Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo, Puan: Itu Membuat PDIP semakin Optimistis Menang Satu Putaran

Apartemen301 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA–Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani optimistis pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa menang satu putaran di Pilpres 2024.

Puan berharap semua elemen partai pendukung dan relawan terus bekerja di level akar rumput untuk mewujudkan hal itu.

Hal tersebut disampaikan puan saat menjawab pertanyaan wartawan usai deklarasi Mahfud MD sebagai wakil presiden Ganjar Pranowo.

“Kemungkinan besar Pilpres akan diikuti oleh tiga pasangan capres dan cawapres.

Tentu saja kami harus realistis. Tapi kalau ditanya apakah kami optimistis, tentu kami sangat optimistis,” kata Puan.

Pada kesempatan itu, Puan yang didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid.

Baca juga: Presiden Jokowi Tidak Hadir saat Deklarasi Mahfud MD, Puan Maharani Pastikan PDIP tidak Pecah Kongsi

Puan juga menjelaskan ketidakhadiran Presiden Joko Widodo pada deklarasi yang digelar di kantor DPP PDIP di kawasan Menteng Jakarta tersebut.

Menurut Puan, Presiden adalah salah satu kader terbaik dan saat ini sedang menjalankan tugas negara, Puan mengaku bisa memahami jika Presiden absen dalam acara tersebut.

Sebagai catatan saat deklarasi Ganjar sebagai calon presiden, Jokowi bersedia meninggalkan acara keluarga berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Jokowi dan Ganjar bahkan duduk satu mobil saat meninggalkan Istana Batu Tulis dan terbang dalam satu pesawat menuju Solo.

Keduanya mendirikan salat ied berjamaah bersama-sama di Solo, satu hari setelah Ganjar diumumkan sebagai capres PDI-P.

Presiden saat ini memang sedang tidak berada di tanah air karena tengah melaksanakan rangakaian kunjungan kerja ke China dan Arab Saudi sejak Senin (16/10/2023) kemarin.

Baca juga: Detik – Detik Mendebarkan bagi Mahfud MD, Pernah di PHP Jokowi pada Pilpres 2019

Baca Juga  Sembilan Fraksi Parpol di DKI Dukung Langkah Heru soal Pencabutan Perda Kepulauan Seribu

Berdasarkan keterangan pers dari Sekretariat Presiden, Jokowi dijadwalkan menghadiri Upacara Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-3 Belt Road Forum (BRF) dan jamuan makan siang bersama Chairman of the National People’s Congress di Great Hall of The People, Beijing.

“Apakah Jokowi memberikan dukungan kapada duet Ganjar-Mahfud MD? Silahkan tanya sendiri ke Pak Jokowi nanti ketika beliau sudah pulang,” kata Puan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *