Legenda PSM Makassar Terpukau Anies Bangun Mattoangin International Stadium, Sumirlan: Mantap

Apartemen305 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Mantan kapten PSM Makassar Sumirlan mengapresiasi keseriusan calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan yang akan membangun stadion berstandar FIFA di Makassar, Sulawesi Selatan.

Karena Anies ternyata sudah menyiapkan desain stadion bernama Mattoangin International Stadium tersebut, bahkan sudah dipamerkan dalam pertemuannya dengan supoorter PSM Makassar kemarin.

Baca juga: Dialog bersama Kyai Kampung, Anies Pastikan Keadilan Jadi Acuan Pembuatan Kebijakan

“Bagus dan mantap,” ujar Sumirlan, Minggu (19/11/2023).

Terlebih yang membuat Sumirlan semakin memuji capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu adalah kesediaannya untuk meneken kontrak politik dalam acara yang digelar di Gori Artisan Building, Makassar.

Yaitu akan melaksanakan komitmennya kalau terpilih pada Pilpres 2024 mendatang.

Karena itu, dia semakin yakin Anies akan mewujudkan pembangunan stadion kelas dunia berkapasitas 41.800 penonton yang sudah lama dinantikan warga Makassar dan Sulsel pada umumnya.

“Saya mewakili mantan pemain mengucapkan terima kasih atas rencana pembangunan stadion MAIS (Mattoangin International Stadium) di Makassar. Semoga Pak Anies sekeluarga sehat-sehat selalu dan insya Allah menjadi Presiden RI 2024-2029,” ucapnya.

Baca juga: Berkomitmen Membangun Mattoangin International Stadium, Anies: Stadion Mempersatukan

Pemain bola yang gantung sepatu tahun 1992 ini pun mengajak para suporter PSM Makassar, pecinta bola, dan warga Sulsel pada umumnya untuk mendukung pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Perubahan tersebut.

Karena dia yakin Anies akan mewujudkan janjinya itu seperti telah ditunjukkan dengan membangun Jakarta International Studium (JIS) ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta yang juga berawal dari janji kampanye saat Pilgub DKI Jakarta tahun 2017.

“Satu-satunya calon presiden yang buat kontrak politik bangun stadion berskala internasional hanya Pak Anies. Saya mengajak untuk semua pencinta bola Sulsel khususnya Makassar, PSM untuk bersatu pilih AMIN,” ucapnya.

Baca Juga  Gelar Pengukuhan dan Dialog Publik, BEM Nusantara Sumbar Harapkan Presiden Penumpas Korupsi
Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menandatangani kontrak politik dengan perwakilan berbagai kelompok supporter PSM Makassar saat meluncurkan maket dan desain stadion bernama Mattoangin International Stadium itu di Gori Artisan Building, Makassar, Sabtu (18/11/2023) malam. (Istimewa)

Pembangunan Mattoangin International Stadium (MIS) di Makassar yang dicanangkan Capres Anies Baswedan bila terpilih jadi Presiden pada pilpres 2024 mendatang dipandang mantan Dirut Persija Gede Widiade sebagai titik awal dari kemajuan sepak bola di satu daerah.

“Keberadaan stadion adalah titik awal dari kemajuan sepak bola di satu daerah,” ujarnya.

“Karena dengan adanya stadion atau infrastruktur sepak bola yang memadai akan menaikkan gairah pembinaan usia dini dan seterusnya,” imbuhnya.

Selain itu, pemerhati sepak bola ini menilai adanya stadion yang memadai akan menggairahkan roda kompetisi.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *