Kaukus Muda Beringin 03 Sebut Gerakan Dukung Ganjar-Mahfud Segera Meluas ke Seluruh Indonesia

Apartemen245 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Kaukus Muda Beringin 03 yang juga gabungan sejumlah kader, ormas, hingga caleg dari Partai Golkar membelot mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Partai Golkar sendiri sudah menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dengan demikian deklarasi dukungan Kaukus Muda Beringin ini menjadi bertolak belakang dengan arah Golkar.

Deklarator KMB 03, Hadi Susanto mengatakan gerakan tersebut telah lama ditunggu pengurus dan kader se Indonesia yang kecewa berat karena kegagalan elit partai menjaga martabat Partai Golkar.

“Selama ini rasa kecewa dan marah itu lebih banyak dipendam, atau maksimalnya di ekspresikan di group WhatsApp pengurus. Sehingga banyak cerita di internal pengurus yang kritis di kick dari group WhatsApp pengurus DPD I atau DPD II,” jelas mantan Sekjen BKPRMI ini.

Sehingga, menurut Hadi, deklarasi KMB 03 telah memicu keberanian pengurus dan caleg di seluruh Indonesia untuk melawan perintah partai. Hal ini terekam dari apresiasi dan dorongan semangat yang diterima para deklarator melalui telepon atau percakapan WhatsApp.

Baca juga: Blusukan Jadi Cara David Raharja Serap Aspirasi Warga meski Elektabilitas Unggul dari Caleg Lain

“Sejak awal kami yakin KMB 03 akan menjadi gerakan massif bukan sekedar gimmick. Hal ini akan kami buktikan dengan dekrarasi serupa di daerah-daerah dalam waktu dekat ini,” tandas tokoh Majelis Dakwah Islamiyah ini.

Hal senada diungkapkan deklarator lainnya, Andir Firliansyah, Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Sumsel. Andir menuturkan, banyak caleg Golkar di daerah yang selama ini terpaksa memasang atribut Prabowo -Gibran dengan biaya sendiri karena tekanan partai, kini memiliki keberanian untuk menolak.

Baca Juga  Jelang Debat Capres, Anies Mengaku tak Ada Persiapan Khusus: Mau Istirahat dulu

‘Caleg-caleg merasa diperas untuk memenangkan pasangan urut 2 yang cara penetapannya di pusat membuat mereka malu dan marah. Sehingga, efek gerakan ini akan jadi bola salju, menjadi gerakan perlawanan sekaligus semoga maksimal beralih ke Ganjar-Mahfud,” terang Ketua DPD Mapancas Sumsel ini.

Andir juga menanggapi statemen Dave Laksono yang menyebut deklararor KMB 03 sebagai kelompok pinggiran di Partai Golkar. Menurut Andir, hal ini justru menjadi kekuatan karena berhasil mempermalukan elit golkar yang selama ini hanya diam meski memiliki kemarahan yang sama.

Baca juga: Tegaskan PPP Tak Omon-omon, Sandiaga Uno: Harga Mahal, Kita Hadirkan Bazar Sembako Murah

“Kami bukan relawan, tapi wadah semut-semut yang berani bersuara terbuka agar para gajah tergelitik dan berhenti bersikap diam atas pembusukan yang terus berlangsung di kandang beringin. Jangan lupa, deklarator KMB 03 umumnya eks aktivis yang kenyang asam garam perjuangan namun dipinggirkan di era Airlangga Hartarto, jadi mari kita liat efeknya nanti setelah perhitungan suara Pilpres” tutup Andir.

Sebagian Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kaukus Muda Beringin Membelot Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Daftar Nama Deklaratornya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *