Jaket Bomber Ganjar Produksi Lokal, Siti Atikoh: Bukti Keberpihakan pada UMKM

Apartemen227 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA–Siti Atikoh menegaskan jaket bomber berwarna hijau army yang dipakainya merupakan produk dalam negeri.

Hal itu menunjukkan bahwa pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD sangat peduli dengan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Istri calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menggunakan jaket yang sama saat kampanye di Lampung Selasa (9/1/2024.

Sebelumnya jaket tersebut digunakan Ganjar dan Mahfud MD dalam debat capres di Istiro Senayan, Minggu (7/1/2024).

Atikoh mengatakan, jaket tersebut merupakan buah karya anak bangsa yang berkecimpung di bidang UMKM.

Baca juga: Penampilan Ganjar-Mahfud di Debat Ketiga Pilpres 2024, Kompak Kenakan Jaket Bomber Ala Film Top Gun

“Ini jaket yang saya pakai tadi malam, kemarin malam saya pakai ketika debat Pilpres. Ini produk dalam negeri, kalau kita mau berpihak pada UMKM, ya kita harus membeli dan memakai produk dalam negeri,” kata Atikoh.

Dia menyebut, Ganjar selalu mengajarkan untuk menghargai produk karya anak bangsa. Sehingga, barang-barang yang ia pakai pun berasal dari UMKM.

Hal ini sejalan dengan upaya paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud yang menginginkan adanya kemajuan produk UMKM bersaing hingga kancah internasional.

“Jadi nanti sosialisasikan kepada masyarakat keberpihakan dari Ganjar-Mahfud untuk pengentasan kemiskinan, keberpihakan pada perekonomian, ini terkait dengan UMKM. Kita kalau mau berpihak pada UMKM kita mulai dari diri sendiri,” ujarnya.

Adapun dalam debat capres-cawapres sebelumnya, Ganjar dan Mahfud mengenakan produk-produk lokal sebagai bentuk dukungan kepada ekonomi kerakyatan agar.

Baca juga: Polling Litbang Kompas Usai Debat Capres, Ganjar Paling Kuasai Permasalahan dan Lugas Menjawab

Pada debat ketiga Pilpres 2024 lalu, Ganjar-Mahfud tampil dibalut jaket bomber berwarna army dari jenama fesyen lokal bernuansa militer klasik, Timechine Co, dan memakai sepatu outdoor alam militer buatan Exodos57.

Baca Juga  Calon Ibu Negara Siti Atikoh Ganjar Selawatan Bareng Jemaah Kajian Sabtu di Kampung Coklat Blitar

Jenama lokal Timechine Co, yang diangkat Ganjar dalam debat ketiga berdiri sejak 2015 dan telah lama diminati pasar internasional seperti Filipina, Hong Kong, dan Amerika Serikat.

Mengusung tema vintage fashion, produk-produk Timechine Co mengajak penggunanya kembali ke masa lampau. Nama Timechine Co juga terinsipirasi dari time machine yang berarti mesin waktu.

Produk Timechine Co dapat dibeli secara offline melalui retailer di Belanda dan Hong Kong atau secara online.

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *