Ikut Bagikan Air Bersih untuk Warga Buloa, Anies Janji Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Dasar

Apartemen292 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASSAR– Bacapres dari Koaliasi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menyempatkan diri mampir untuk mengikuti kegiatan bagi air bersih gratis kepada warga Buloa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (5/11/2023).

Kedatangan Anies usai menjadi narasumber kegiatan Silatnas ICMI 2023

Dalam sambutannya Anies menyebut bahwa pembagian air bersih ini merupakan solusi temporer dan harus segera dicarikan solusi jangka panjangnya, di mana negara perlu memprioritaskan pembangunan pada infrastruktur dasar dan mikro, salah satunya penyediaan air bersih.

“Terima kasih pada teman-teman yang sudah turun tangan untuk menyelesaikan kebutuhan air warga, tapi ini adalah jawaban sementara, kebutuhannya tak bisa begini terus,” tegas Anies. 

“Prioritas kita adalah infrastruktur mikro, apa itu? Air bersih, kebutuhan gas, listrik dan lainnya. Karena itu yang dibutuhkan oleh rumah tangga, kota-kota kita banyak yang tidak memiliki fasilitas air bersih yang menjangkau seluruh warganya,” tambahnya. 

Anies memaparkan rekam jejaknya di Jakarta saat Pemprov DKI melakukan investasi besar-besar pada infrastruktur mikro salah satunya di Kepulauan Seribu.

“Kami beri contoh saat di Jakarta dimana ada daratan dan kepulauan, di kepulauan kita prioritaskan dan alhamdulillah sekarang semua gampang cari air bersih di Kepuluan Seribu, begitu juga di daratannya,” paparnya

“Nantinya akan jadi prioritas bagaimana kota-kota memiliki akses fasilitas air bersih sehingga rumah tangga-rumah tangga mendapat air bersih yang baik,” tandasnya. (****)

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kabar Struktur TKN Prabowo-Gibran Diumumkan Hari Ini, Sufmi Dasco Ahmad: Bukan Kamis Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *