Grebek Masjid di Jakarta Selatan, Warga Diajak Kerja Bakti Wujudkan Rumah Ibadah Bersih

Apartemen232 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kegiatan Grebek Masjid dilaksanakan di Musholla Ash-Sholihin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Pada kegiatan ini Majelis Dzikir Ganjar Mahfud mengajak warga sekitar untuk kerja bakti membersihkan musholla.

Mila Tasripah dari Majelis Dzikir Ganjar – Mahfud mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap rumah ibadah.

Ia berharap dengan gerakan ‘Grebek Masjid’ bisa membuat tempat ibadah lebih bersih dan indah sehingga jamaah lebih nyaman dan khusyuk dalam beribadah.

Baca juga: Bikin Resah! Begal Bersajam Bergentayangan di BKT Duren Sawit Buat Korban Lari Kocar-kacir

“Alhamdulillah kita disambut baik dan warga pun senang. Ini adalah salah satu cara kita yaitu dengan bersih-bersih tempat ibadah kita juga bisa mendapatkan pahala,” ujar Mila, lewat keterangan,Rabu (10/1/2024).

Bahkan, gerakan ini mendapat dukungan dari warga dimana mereka berharap kegiatan ini juga dijalankan di masjid-masjid lain di sekitar mereka.

“Mereka (warga) sih mengharapkan adanya musholla atau masjid diadakan kegiatan bersih-bersih seperti ini, jadi jangan di tempat ini saja,” kata Mila.

Mila juga menambahkan kegiatan ini juga sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga serta mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca juga: Presiden Jokowi Tidak Hadir di Acara HUT Ke-51 PDIP, Ganjar Pranowo Sebut Ada Tugas Kenegaraan

“Kita hanya menjalankan kebaikan dan ini menjadi doa kita bersama agar nanti voting Pak Ganjar – Mahfud bisa terus naik, itu doa saya untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” kata Mila.

Sementara itu, Wawan selaku Ustadz di Musholah Ash-Sholihin merasa kegiatan ini sangat bermanfaat.

Kegiatan ini membuat warga lebih perhatian dengan tempat ibadah di lingkungannya dan mengurangi beban kerja petugas kebersihan musholla.

“Saya sebagai pengurus di sini juga berterima kasih karena ibaratnya kegiatan ini juga membantu tenaga kebersihan di sini,” ujar Wawan.

Baca Juga  Ini Enam Kegagalan Jokowi, Ganjar Janji Membereskan: Membangun Nggak Boleh Ugal-ugalan

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *