Gelar Pengukuhan dan Dialog Publik, BEM Nusantara Sumbar Harapkan Presiden Penumpas Korupsi

Apartemen321 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sumatera Barat menggelar acara Pengukuhan dan Dialog Publik dengan Tema “Kualifikasi Pemimpin Bangsa Dalam Menjawab Tantangan Indonesia Kedepan” di Bukit Tinggi.

Acara dihadiri peserta dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat.

Kegiatan ini juga sebagai forum mahasiswa untuk menelaah dan mengkaji sosok seorang pemimpin harapan bangsa dimasa yang akan datang, tentunya adalah pemimpin yang ideal 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh DPRD Kota, Rektor Universitas Mohammad Natsir  Afridian Wirahadi Ahmad dan Pengurus Pusat BEM Nusantara.

Dalam sambutannya Koordinator Daerah BEM Nusantara Sumatera Barat setelah dikukuhkan menyebut kejujuran adalah perkataan, dan integritas itu adalah tindakan.

“Maka tidak salah jika kita menginginkan pemimpin yang jujur dan berintegritas untuk mampu memberantas korupsi, indonesia sangat kaya raya dengan kekayaan alamnya, namun hari ini banyak rakyat yang teriak kelaparan akibat dari oknum yang melakukan tindakan korupsi yang merugikan bangsanya sendiri, maka dari itu kami mendorong untuk pemimpin masa depan adalah pemimpin yang mampu menghapus korputor,” ujarnya.

Baca juga: Didoakan KH Nurul Huda Djazuli, Anies Akui Dapat Berkah, Temui Banyak Kemudahan dan Solusi

Sementara itu rektor Universitas Muhammad Natsir mengatakan, bahwa pemimpin yang ideal 2024 adalah sosok yang merakyat, yang siap turun tangan untuk melayani rakyat.

Koordinator pusat BEM Nusantara Ahmad Supardi mengajak mahasiswa untuk tidak apatis dalam menentukan sosok pemimpin yang ideal 2024.

“Mahasiswa hari ini harus menjadi penentu dalam pesta demokrasi 2024 agar harapan pemuda hari ini menjadi kenyataan dimasa yang akan datang”.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Derita Pedagang Beras Pasar Cipete, Akui Sering Dikomplain Pembeli karena Harga Beras Naik Terus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *