Elkan Baggott Terharu Didukung Keluarga Besar Saat Membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

Apartemen254 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott siap hadapi Timnas Irak pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Selain siap membantu Indonesia raih hasil yang optimal, Elkan Baggott juga punya ambisi pribadi di Piala Asia 2023 Qatar.

Dia ingin membuat keluarga besarnya bangga dengan meraih hasil terbaik bersama Timnas Indonesia.

Elkan mengaku bermain di turnamen selevel Piala Asia merupakan suatu kebanggaan dan pencapaian, apalagi Indonesia sudah 17 tahun absen.

Terakhir kali Indonesia ikut Piala Asia terjadi pada tahun 2007.

Saat itu, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah bersama tiga negara Asia Tenggara (ASEAN) lainnya, yakni Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Elkan mengatakan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bermain untuk Timnas Indonesia merupakan hal yang istimewa untuknya.

Baca juga: Timnas Indonesia Analisa Kekuatan Irak, Justin Hubner Sebut Skuad Garuda Berpeluang Raih Kemenangan

Elkan memilih menjadi WNI ketimbang paspor Thailand dan Inggris.

Sebenarnya, Elkan lahir di Thailand dan besar di Inggris, namun dia memilih memperkuat negara asal ibunya, yakni Indonesia.

“Itu (menjadi Warga Negara Indonesia) adalah salah satu bagian terbesar dalam hidup saya. Saya menghabiskan sekira tiga tahun di sana (Indonesia), sebagian masa kecil saya,” kata Elkan dikutip dari pssi.org.

“Saya sangat dekat dengan keluarga saya dari sisi Indonesia. Jadi saya saya mencoba untuk membuat mereka bangga dengan bermain untuk negara ini. Menjadi orang Indonesia bagi saya adalah sebuah kehormatan dan sesuatu yang saya cintai,” tutur Elkan.

Elkan bercerita, keluarga besarnya di Indonesia selalu mengirimkan pesan dukungan yang membuatnya terharu dan semakin termotivasi membela skuad Garuda.

Baca Juga  Pria Paruh Baya di Leuwiliang Bogor Pingsan Saat Ikut Lomba Bedug, Nyawanya Tak Tertolong

Sebagian besar keluarga pemain Ipswich Town itu tinggal di Jakarta.

Baca juga: Berharap Jadi Starter, Elkan Baggott Antusias Melawan Turkmenistan di Piala Asia U23

“Ya, hampir sebagian besar keluarga saya dari dari sisi Indonesia masih tinggal di sana (Jakarta). Semua sepupu saya selalu mengirimi saya pesan dan menyampaikan ucapan selamat untuk setiap kegiatan saya dengan Timnas,” jelas Elkan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *