Dishub DKI Jakarta Sediakan 11 Ribu Kantong Parkir dan Rekayasa Lalin saat Reuni 212

Apartemen290 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pemerintah DKI Jakarta memfasilitasi warganya dalam kegiatan Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/12/203) pukul 06.00.

Salah satunya menyediakan 11.010 kantong parkir yang ada di dalam lahan parkir (off street) maupun di pinggir jalan (on street).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, 11.010 kantong parkir itu tersebar di 18 titik.

Lokasi parkir ini tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk kendaraan mobil dan motor saja, tetapi untuk bus.

Baca juga: Tak Ada Politisasi Dalam Aksi Munajat 212, Novel Bamukmin Tegaskan Tak Undang Capres, Termasuk Anies

“Untuk sepeda motor disediakan 7.525 kantong parkir, mobil 3.402 kantong parkir dan bus ada 83 kantong parkir,” ujar Syafrin pada Jumat (1/12/2023) malam.

Syafrin mengatakan, petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) yang bersifat situasional. Artinya, rekayasa dilakukan ketika terjadi kepadatan lalu lintas saat pelaksanaan kegiatan Reuni 212.

Pertama, arus lalu lintas dari arah selatan (Tugu Tani) yang akan menuju ke arah barat (Tanah Abang) dialihkan menuju ke Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Jalan Katedral-Jalan Veteran-Jalan Ir H. Juanda-Jalan Suryopranoto dan seterusnya.

Baca juga: Reuni Akbar 212 Dapat Izin Kemensetneg, Usung Tema Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina’

Kedua arus lalu lintas dari arah utara (Harmoni) yang akan menuju ke arah timur (Tugu Tani) dialihkan menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan M.H. Thamrin-Jalan Kebon Sirih dan seterusnya.

Syafrin mengimbau, kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

Warga juga harus mematuhi rambu–rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Baca Juga  KJP 2 Pelajar yang Terlibat Tawuran di Pasar Rebo, Disdik DKI Sebut Jumlah Pencabutan Bisa Bertambah

“Kepada para pengguna Kereta Api jarak jauh yang akan menuju Stasiun Gambir agar dapat menyesuaikan waktu perjalanannya,” pungkasnya. (faf)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *