Antisipasi Gangguan Keamanan, Warga yang Konvoi saat Libur Natal dan Tahun Baru Bakal Dipulangkan

Apartemen285 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG – Polres Metro Jakarta Timur imbau masyarakat tidak melakukan konvoi saat libur natal 2023 dan tahun baru 2024.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Timur AKBP Eko Mulyadi menjelaskan karena hal tersebut dapat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

“Segala aktivitas yang memobilisasi massa itu tidak kami sarankan karena berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Orang-orang yang tadinya tidak ada rencana melakukan pelanggaran atau tindak pidana ketika terdapat suatu kelompok atau jumlah yang cukup masif tiba-tiba kemudian akan berani memungkinkan melakukan pelanggaran itu,” jelas Eko saat ditemui di halaman kantor Wali Kota Adminstrasi Jakarta Timur, kecamatan Cakung, Selasa (19/12/2023).

Eko menuturkan walaupun masih terdapat pemicu lainnya yang membuat gangguan Kamtibmas tersebut.

Sehingga jika ditemui masyarakat yang masih nekat melalukan konvoi akan diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Namun di sisi lain ada pemicunya juga salah satunya mungkin karena pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang karenanya ini kami sudah ada upaya pencegahan, sehingga untuk tindakannya kalau ketahuan konvoi kami arahkan untuk pulang ke rumah,” pungkas Eko.

Baca juga: Pimpin TFG dan Latpraops Lilin 2023, Korlantas Antisipasi Adanya Gangguan Selama Libur Nataru

Sementara Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M Anwar sampaikan delapan poin menjelang natal 2023 dan tahun baru 2024.

Poin tersebur diharap dapat diwujudkan sebagai komitmen bersama untuk menjaga stabilitas keamanan dari bentuk kejahatan apapun.

Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika warga melaksanakan ibadah natal 2023 dan perayaan tahun baru 2024.

Hal itu Anwar sampaikan ketika apel bersama Forkopimko Plus Jakarta Timur di halaman kantor Wali Kota Jakarta Timur, kecamatan Cakung, Selasa (19/12/2023).

Poin pertama ialah terhadap kepala UPD dapat mensiagakan personel serta menyiapkan sarana prasarana penanganan banjir atau kebakaran.

Baca Juga  Melirik Lantai Vinyl untuk Desain Interior, Ini Beragam Keunggulannya

“Kepala UPD juga dapat memastikan sarana dan prasarana tersebut dapat berfungsi dengan baik,” kata Anwar, Selasa (19/12/2023).

Baca juga: Hakim Tolak Gugatan Praperadilan Firli Bahuri, Polda Metro Jaya Segera Lakukan Penahanan?

Dilanjut terhadap Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA), Sudin Bina Marga, Camat, hingga Lurah dapat memelihara dengan baik antara laik drainase, pompa air, saluran air, dan tali-tali air.

Kemudian Kasudin perhubungan dapat berkoordinasi dengan unsur kepolisian untuk inventarisasi titik rawan kemacetan dan menempatkan personel dalam rangka mengurai kemacetan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *