Anies Kenang Pertama Kali ke Kaltim: Inisiasi Program Kepemudaan hingga Saksikan Ketimpangan Nyata

Apartemen287 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM, SAMARINDA – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan sumringah berkesempatan kembali melawat ke Kalimantan Timur khususnya ke Kota Samarinda. 

 

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu lantas bernostalgia dengan bercerita kala dirinya datang pertama kali ke Tepian Mahakam pada tahun 1994 silam. 

 

“Kami bersyukur bisa kembali dan hari ini ada beberapa kegiatan, tapi sesungguhnya, Bapak-Ibu sekalian, bagi saya pribadi ke Samarinda ke Kalimantan Timur ini bukan perjalanan karena ada kegiatan kampanye,” kata Anies di Hotel Puri Senyiur, Kamis (11/1).

 

Ia lalu menceritakan saat dirinya mengikuti program untuk pelatihan anak-anak muda se-Kaltim di Tenggarong. 

 

“Waktu itu ke Tenggarong belum ada jembatan. Tahun 94 pesertanya dari seluruh Kaltim yang saya waktu itu kagum karena ukurannya luar biasa besar. Di situ saya menyaksikan pertama kali apa itu ketimpangan secara nyata,” kata Anies.

 

“Sebagian peserta pelatihan itu masih berkegiatan ekonomi barter dan masih bertanya apa itu konsep uang. Pertanyaan mengapa sih kelompok ini bisa makmur, kenapa kelompok ini bisa lebih kaya, dan kenapa kami tidak bisa makmur,” lanjutnya. 

 

Anies menjelaskan, dalam pelatihan itu akhirnya para mahasiswa tersebut menyusun sebuah permainan untuk menjelaskan arti dan apa itu peredaran uang. 

 



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hasil Persija Jakarta vs Madura United, Gol Muhammad Riski Afrisal Patahkan Ambisi Macan Kemayoran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *