Anies Baswedan Minta Nelayan Bentuk Koperasi untuk Bisa Mendapatkan Akses Modal: Kami akan Membantu

Apartemen284 Dilihat

WARTAKOTALIVE.COM – Capres Nomor Urut 01, Anies Rasyid Baswedan hadiri event Desak Anies di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (28/12/2023).

Di sana, Capres Anies Baswedan menanggapi berbagai keluhan nelayan di Jawa Timur.

Termasuk salah satu nelayan yang mengeluhkan untuk modal melaut.

“Kami akan membantu akses permodalan. Tapi kami minta nelayan membentuk koperasi supaya bisa mendapat akses permodalan lebih besar” ujar Anies Baswedan.

Baca juga: Momen Anies Baswedan Bertanya Soal Pantai Blimbingsari dan Belimbing Sayur ke Emak-emak Banyuwangi

Anies Baswedan lantas bertanya, ada berapa nelayan di sekitar kawasan itu.

“Kalau terdapat 300 nelayan membentuk koperasi bisa dapat kredit yang besar. Kalau satu per satu tidak bisa dapat kredit yang besar”

“Kalau bersama-sama, persyaratannya (untuk mendapatkan kredit) juga ditanggung bersama-sama,” ujarnya Anies Baswedan.

Menjawab pertanyaan nelayan dari Pulau Sapeken yang terpencil di Sumenep, Madura, Anies memberi contoh dengan rekam jejaknya membangun berbagai infrastruktur di Pulau Sebira, pulau yang sejatinya lebih dekat ke Provinsi Lampung dibandingkan ke DKI Jakarta.

“Saya cerita rekam jejak ketika bertugas di Jakarta, di Pulau Sebira kita menyiapkan kapal ambulans, sehingga bisa lakukan tindakan untuk warga yang sakit untuk dibawa ke daratan. Jadi bukan sekadar kapal pengangkut, tetapi bisa melakukan tindakan medis” ujar Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

Menurut Anies, kapal ambulans itu diperlukan untuk pasien-pasien yang perlu tindakan medis tambahan dan cepat di lokasi terpencil.

“Kalau belum ada, memang nanti harus dibuatkan fasilitas kesehatannya, sehingga membuat warga di sana lebih tenang” ujar dia.

Hasil Survei CSIS

Hasil survei terbaru dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) merilis elektabilitas Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Anies Rasyid Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin atau Gus Imin (AMIN) berada di posisi kedua.

Baca Juga  Antisipasi Kejahatan Intelektual, Kementan Perkuat Pengelolaan Sumber Daya Genetik

Dimana Anies-Cak Imin mengungguli Capres dan Cawapres Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *